Selasa, 06 April 2010



Sungai di dasar laut yang di temukan di perairan Cenote Angelita, Mexico, pada kedalaman 60 meter,mampu mengegerkan warga Indonesia,sungai yang berada di dasar laut itu di temukan oleh seorang penyelam yang bernama Mr.Jacques Yves Costeau ,ia pun mengambil gambar "sungai jadi-jadian" itu dan memberitahukannya kepada dunia..

Sungai itu,sangat berbeda dari sungai lainnya,sudah berada di permukaan laut,airnya berasa tawar,maka di katakan sebagai sungai,ini adalah fenomena alam yang paling menghebohkan dunia,tetapi sungai di dalam laut itu dikhawatirkan bisa membahayakan biota laut,walaupun gas hidrogen sulfida (H2S) di ’sungai jadi-jadian’ itu tidak membahayakan manusia.

diketahui,sungai didalam laut itu bukanah sungai sebenarnya,Warna kecoklatan seperti air sungai itu merupakan lapisan gas hidrogen sulfida. Namun warna kecoklatan itu bukan berasal dari air tawar. Melainkan bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfide atau H2S, yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Tapi tetap saja itu fenomena alam yang sangat menghebohkan bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar